Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget Dengar Harga dan Pajak Tahunan Honda PCX Listrik

PCX listrik.
Sumber :

100kpj – Bukan cuma PCX bermesin konvensional. Honda belakangan juga memiliki PCX elektrik yang sudah diperkenalkan di Indonesia. Namun sejauh ini belum dijual resmi, dan hanya ditawarkan dalam skema sewa.

Namun baru-baru ini ada petunjuk soal berapa harga dari motor ramah lingkungan itu. Fakta ini terkuak dari unggahan salah seorang warganet di Facebook, bernama Nugroho Tegar, yang menyebutkan harga nilai jual dan pajak dari PCX listrik.

"Keren euy electric bike. Kalau lowbatt bagaimana ngecasnya yak? Trus kalau banjir apa enggak kesetrum bang?" tulisnya dalam sebuah grup ojek online di Facebook.

Dalam unggahannya, Nugroho, dikutip Rabu 16 Oktober 2019, turut menyertakan rincian terkait motor tersebut.

Kemenperin PCX Listrik


Dalam unggahannya, terungkap kalau harga PCX listrik punya nilai jual mencapai Rp109 juta-an. Kemudian pajaknya juga disebutkan sebesar Rp2,18 juta per tahun.

Postingan tersebut sontak langsung diserbu banyak warganet. Kebanyakan dari mereka kaget dengan harga dan biaya pajak yang disematkan pada PCX listrik.

Seperti diketahui, saat ini salah satu pihak yang menggunakan unit PCX listrik adalah Gojek. Ini merupakan bagian dari kerjasama antara Honda dan Gojek dalam rangka menyambut era motor listrik.

Ilustrasi pemasangan baterai PCX


Penggunaan itu untuk mengkaji efektivitas motor listrik sebagai alternatif kendaraan transportasi berbasis aplikasi. Di mana hasilnya nanti diharap dapat jadi bahan referensi untuk penelitian dan pengembangan kendaraan listrik pada tahap berikutnya.

Honda pun belakangan masih bungkam soal harga dari PCX listrik. Sebab menurut mereka, pihaknya masih menunggu payung hukum dan infrastruktur yang memadai sebelum betul-betul memasarkan PCX listrik.
Berita Terkait
hitlog-analytic