Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Penyakit yang Rentan Kalau Riding Sering Tak Pakai Masker.

Aksi sembilan biker wanita bikin hot jalan raya.
Sumber :

100kpj –Bagi Anda para biker, tentu wajib membekali diri dengan perangkat berkendara. Bukan cuma helm, sepatu, jaket dan satung tangan, namun juga masker.

Ini merupakan hal penting. Sebab jadi salah satu pendukung kesehatan. Apalagi kondisi kesehatan kerap jadi masalah bagi anak motor. Semua acap terjadi karena tak menggunakan alat pengaman diri yang mumpuni, salah satunya masker.

Jika ini sering dilakukan, Bell’s Palsy bisa menerpa. Penyakit ini dikenal sebagai penyakit yang menyerang otot saraf di wajah manusia. Gejalanya sih mirip – mirip dengan stroke ringan.

 

Mulai dari muka terasa kebas, hingga otot saraf muka yang gak bisa dikendalikan. Seperti dikutip situs resmi Honda, Kamis, 26 September 2019, ada tiga otot yang menjadi korban dari penyakit ini, di antaranya otot dahi, pipi, dan dagu. Wajar saja kalau penderitanya jarang bisa berekspresi. Karena ketika dilanda penyakit ini, pasti muka bakal susah untuk digerakin.

 

Penyakit ini penyebabnya simple. Gara – gara muka pengendara motor tak terlindungi, sehingga terkena angin dingin terus menerus dan akhirnya membuat otot saraf yang mengkerut menghimpit otot muka.

Berita Terkait
hitlog-analytic