Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gebrakan Motor Listrik Zero di 2020, Model Baru Hingga Turun Harga

Zero DSR
Sumber :

100kpj – Pabrikan motor listrik asal Amerika Serikat (AS) Zero Motorcycles telah menyiapkan beberapa gebrakan di 2020 mendatang. Tak hanya model baru, Zero Motorcycles juga akan menghadirkan teknologi baru untuk produk-produknya di pasaran.

Deretan gebrakan baru perusahaan yang juga telah menancapkan bisnis usahanya di Indonesia ini tentu sangat ditunggu-tunggu. Terlebih pamor kendaraan listrik kini tengah menjadi sorotan dunia tak terkecuali di tanah air.

Dan gebrakan paling hot tentu model baru yang akan diluncurkan di tahun depan. Zero memastikan akan memperkenalkan model Black Forest DSR 2020. Sebelumnya, motor listrik bergaya adventure ini hanya tersedia untuk pasar Uni Eropa.

Zero SR/F

Foto: Zero SR/F

Namun, untuk model terbarunya Black Forest DSR 2020, Zero Motorcycles akan memasarkan secara global dan tak menutup kemungkinan akan segera masuk ke Indonesia. Tentu untuk detail dan 'senjata baru' yang akan disematkan masih jadi misteri.

Teknologi Baru
Berbicara teknologi, Zero juga akan melakukan beberapa gebrakan termasuk menancapkan sistem operasi Cyper yang diperkenalkan pada awal tahun ini untuk semua model motor buatannya pada 2020 mendatang.

Sistem operasi ini punya daya tarik termasuk sebuah update untuk aplikasi handphone yang akan lebih memudahkan hubungan rider dengan sepeda motor tunggangannya.

"Melengkapi sistem operasi Cypher, setiap motor listrik Zero di 2020 akan memiliki Aplikasi Next Gen yang diperbarui yang menyediakan kemudahana koneksi termasuk untuk mode pengendaraan, status pengisian daya, pembaruan, dan diagnostik," tulis pernyataan resmi Zero Motorcycles.

Turun Harga
Gebrakan yang tak kalah menarik di 2020, Zero Motorcycles juga akan menurunkan harga untuk semua model SR dan DSR. Tentu kabar ini menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu.

Sebagai gambaran, untuk Black Forest DSR yang sebelumnya dibanderol dengan harga sekitar hampir 16,5 ribu dollar Amerika Serikat (AS) akan turun menjadi 15,5 ribu dollar AS atau turun seribu dollar AS.

Begitu juga dengan model Zero SR 14.4 yang merupakan versi jalanan dari DSR juga akan turun sekitar seribu dollar AS. Begitu juga untuk beberapa model versi termurah dari DS dan S juga akan mengalami penurunan.

Warna Baru
Ini menjadi gebrakan lain yang dilakukan Zero Motorcycles. Bahkan tak hanya warnabaru, desain grafis baru juga akan dihadirkan di semua model motor Zero pada 2020 mendatang.

Diantaranya, untuk street bike termasuk Zero S dan SR akan mendapat update warna baru biru dan merah. Lalu untuk DS akan diberi warna baru Mojave. DSR akan mendapat warna baru emas dan hitam. Lalu untuk model FX akan tersedia dengan opsi pilihan warna Slate.

Berita Terkait
hitlog-analytic