Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga ADV150 di Yogya Ternyata Lebih Murah dari Jakarta

Honda ADV150.
Sumber :

100kpj – Setelah meluncur secara resmi di ibu kota Jakarta, Honda terus memperkenalkan skutik adventure ADV150 di berbagai daerah. Terbaru adalah wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Debut di Yogya, dilakukan oleh PT Astra Motor, selaku main diler Honda, di Plaza Ambarrukmo. Peluncuran pun turut dihadiri ribuan masyarakat Yogya.

Menurut Region Head Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodihardjo, pihaknya sangat takjub dengan sambutan hangat dari masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya terhadap skutik penjelajah Honda ADV150.

Honda ADV 150


"Tercatat, dalam dua hari pelaksanaannya, 381 pengunjung merasakan secara langsung sensasi berkendara dengan Honda ADV150 di area riding test. Selama kegiatan ini pula 306 unit skutik Honda terjual dan Honda ADV150 menjadi tipe dengan kontribusi penjualan terbesar.” ungkapnya, dalam keterangan resmi yang diterima 100KPJ, Rabu 18 September 2019.

Terkait dengan harga, rupanya banderol ADV150 di Yogya lebih murah ketimbang di Jakarta atau awal peluncuran kali pertama. Sebab harga on the road ADV150 di Yogya hanya sekira (mulai) Rp33,3 juta. Sementara harga on the road Jakarta adalah (mulai) Rp33,5 juta.

Modifikasi Honda ADV 150


Seperti diketahui, Honda ADV150 merupakan skutik petualang yang dibekali mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 kilometer per liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

World Premiere Riding Experience Honda ADV 150  di Bali


Motor ini turut dibekali sistem full digital panel meter yang memiliki layar besar, berisi berbagai informasi antara lain indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B.

Selain itu, ADV150 juga dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 kaliper.

Di sektor keamanan, motor ini sudah dilengkapi fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS. Di mana ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.
Berita Terkait
hitlog-analytic