Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rombak Royal Enfield Continental GT 650, Hasilnya Ganteng Maksimal

Modifikasi Royal Enfield Continental GT 650
Sumber :

100kpj – Popularitas Royal Enfield di Indonesia mungkin tak sementereng di India. Maklum, pabrikan motor asal Inggris itu memang kini menjadikan negeri Hindustan sebagai rumah barunya. Tak heran jika motor Royal Enfield menjadi yang paling banyak jadi sasaran modif atau custom di sana. Termasuk model Continental GT 650.

Royal Enfield Continental GT 650 bersama saudara kembarnya Interceptor 650 sendiri telah meluncur di Indonesia beberapa waktu yang lalu. Bahkan 100 kpj mendapat kesempatan untuk menjajal performa dua motor ini di Thailand sebelum dimasukkan ke Indonesia. Kini redaksi hadirkan salah satu contoh hasil custom kecenya.

Custom rekaan motor Continental GT 650 ini hasil dari karya desainer kondang Italia, Oberdan Bezzi. Maklum, selain di India motor-motor Royal Enfield memang populer di beberapa negara Eropa termasuk Italia. Panggil saja namanya Conti 650.

Royal Enfield Continental GT 650

Jika menengok bentuk aslinya, banyak sekali perubahan yang dilakukan. Tentu yang paling mencolok terlihat pada pemasangan fairing baru serta digantinya fender depan yang lebih besar dan lebih aerodinamis. Gaya cafe racer benar-benar hilang setelah jok pembonceng diganti dengan yang lebih tinggi dan identik dengan gaya motor sport.

Lalu pada bagian mesin juga ada penambahan penutup mesin. Gaya semakin oye, setelah digantinya knalpot aslinya dengan model sporty. Yang membuat semakin menarik dipasangnya stiker bendera tricolor India dan Union Jack pada tangki banan bakarnya.

Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650


Perubahan lain yang dilakukan diantaranya mengganti posisi sandaran kaki pengendara yang lebih rendah sehingga mendukung posisi berkendara yang juga dibuat sedikit mundur. Lalu untuk jenis ban juga diganti dari aslinya Pirelli dengan ban Michelin.

Piringan cakram depan yang awalnya single 320mm diganti dengan model twin-disc dengan ukuran yang lebih besar. Suspensi juga mendapat upgrade upside down di bagian depan dan monoshock di belakangnya. Dan endingnya bro and sis, tampilan motor Continental GT 650 benar-benar kece dan mempesona.

Sebagai tambahan, Continental GT 650 mempunyai mesin 648cc parallel twin yang mampu memuntahkan tenaga hingga 47 hp dan torsi 52 Nm. Sedangkan beratnya mencapai 198 kg, tentu beratnya akan sedikit lebih berat jika benar dirombak seperti gambar di atas.
Berita Terkait
hitlog-analytic