Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motovlogger yang Hadang Pengendara Lawan Arus Kini Dihujat, Kenapa?

Motovlogger menghadang pengendara lawan arus
Sumber :

100kpj – Beberapa waktu lalu, media sosial diramaikan aksi viral seorang Motovlogger bernama akun QQ Motovlog. Melalui saluran Youtuber pribadinya, dia—yang mengendarai motor jenis bebek—berusaha menghadang para pengendara roda dua yang melawan arus jalan.

Sang Motovlogger itu tampak gagah berani menegur siapapun yang melintas di jalur tak semestinya. Bahkan, sesekali ia melempar bentakan, dan menyebut bahwa Indonesia merupakan negara hukum.

“Ini Indonesia, bro. Negara hukum. Harus taat aturan!” ucap dia, saat beradu debat dengan para pelanggar jalan, seperti dikutip melalui unggahan video di laman berbagi Youtube, Senin 26 Agustus 2019.

Selain menegur pengendara yang melawan arus, dirinya juga memberikan ‘ceramah’ singkat pada pengguna sepeda motor lain yang tidak mengenakan helm. Kata dia, hal itu juga tak sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Sekarang gue tanya, elo kenapa enggak pakai helm? Melanggar enggak?” kata dia, masih dengan intonasi suaranya yang tinggi.

Sontak aksi beraninya itu mendapat apresiasi dari warganet yang melihatnya. Sebab, mereka beranggapan, tak banyak pengguna jalan yang memiliki kepedulian serta kesanggupan melakukan hal serupa.

Berita Terkait
hitlog-analytic