Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Stylo 160 Bakal Ancam Grand Filano di Segmen Skutik Klasik, Apa Kata Yamaha?

Test ride Yamaha Grand Filano
Sumber :

100kpj –  Kehadiran Honda Stylo 160 membuat persaingan pasar skutik dengan tampilan klasik semakin ketat di Indonesia. Salah satu yang diprediksi bakal menjadi pesaing ketatnya adalah Yamaha Grand Filano.

Honda Stylo 160 dijual dengan harga temurahnya adalah tipe CBS di angka RpRp27.550.000 (on the road Jakarta). Di harga Rp27 jutaan, Anda bisa mendapatkan Grand Filano varian Lux atau tipe tertingginya dengan harga pastinya adalah Rp27.500.000 (OTR Jakarta).

Honda Stylo 160

Baca Juga: Sama-sama 155cc, Mesin Yamaha Lexi LX 155 Banyak Bedanya dengan Nmax dan Aerox

Namun bedanya, Honda Stylo hadir dengan kapasitas mesin sebesar 160cc dan Yamaha Grand Filano mengusung mesin Blue Core 125 cc hybrid yang sama dengan Fazzio. Perihal hadirnya Stylo 160, Yamaha menilai konsumen bebas untuk menentukan produk yang dibelinya.

"Saya enggak punya kapasitas untuk mengomentari (merek) sebelah ya. Tapi ujung-ujungnya kan konsumen yang menentukan motor apa yang sesuai dengan kebutuhannya," ujar Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro di Bandung, Sabtu 3 Februari 2024.

Anton juga menyebut pihaknya sudah mempersiapkan deretan motor yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Seperti kelas Maxi Yamaha, di mana konsumen bisa memilih deretan skutik dengan tenaga lebih besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic