Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Soal Wacana Kenaikan Pajak Motor Bensin oleh Pemerintah, Apa Kata Honda?

Booth Astra Honda Motor (AHM) di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj –  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sempat melontarkan rencana pemerintah untuk menaikkan pajak motor konvensional atau motor berbahan bakar bensin.PT Astra Honda Motor (AHM) pun memberikan respon.

Sebelumnya, Luhut mengatakan bahwa pemerintah tengah menggodok kenaikan pajak motor bensin. Nantinya, jika terealisasikan nantinya akan dialokasikan untuk transportasi publik seperti LRT.

Walau beberapa hari kemudian, juru bicara Menko Marves Jodi Mahardi, mengatakan bahwa itu masih dalam tahap wacana. Dia menegaskan bahwa tidak ada rencana pemerintah untuk menaikkan pajak sepeda motor berbahan bakar minyak (BBM) dalam waktu dekat.

Luhut Binsar Pandjaitan

Jubir Luhut: Kenaikan Pajak Motor Bensin oleh Pemerintah Masih Tahap Wacana

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Luhut merupakan salah satu wacana yang dibahas dalam rapat koordinasi lintas kementerian/lembaga terkait upaya perbaikan kualitas udara di Jabodetabek.

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya berharap, jika wacana tersebut terealisasi, pemerintah dapat mempertimbangkan dampak yang dapat terjadi. Sebab, konsumen motor turut menggerakan perekonomian di Tanah Air.

Berita Terkait
hitlog-analytic