Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cerita Polisi yang Rela Motornya Jadi Ganjal Bus Damri ke Kapolri

Polisi yang Rela Motornya Jadi Ganjal Bus Damri
Sumber :

100kpj –  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan perbincangan dengan Bripda Novandro yang viral karena mengganjal bus Damri pakai motor miliknya. Novandro pun membeberkan kronologi kejadian tersebut.

Video perbincangan Kapolri dengan Novandro melalui video call diunggah di akun resmi instagram @listyosigitprabowo, seperti dikutip 100KPJ, Minggu 7 Januari 2024. Sigit ingin mendengar langsung bagaimana Novandro melakukan aksi heroik tersebut.

"Saya kebetulan melihat di medsos ada viral terkait apa yang dilakukan Bripda Novandro. Saya pengin dengar langsung ceritanya seperti apa itu," buka perbincangan Kapolri dengan Novandro.

Polisi yang Rela Motornya Jadi Ganjal Bus Damri

Novandro mengungkapkan bahwa aksinya tersebut dilakukan bersama seniornya, Bripka Isa. Di mana, ada bus mogok dan mundur di tanjakan, saat itu banyak pengguna jalan yang berada di belakangnya.

"Kejadian 30 Desember 2023. Saat itu Bripka Isa kontek saya lewat HT bahwa di atas jembatan Tol Kapuas 2 ada bus yang mogok. Saya dan senior saya tersebut melaksanakan pengaturan untuk mengurai kemacetan dan melaksanakan evakuasi di belakang bisa tersebut," jawab Novandro.

"Namun pada saat itu bis tersebut mulai mundur perlahan, kami pun langsung mengambil motor kami untuk segera mengevakuasi darurat untuk mengevakuasi orang-orang yang berada di belakang bis tersebut," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic