Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Honda EM1 e: Dapat Subsidi Rp7 Juta, Harganya Jadi Segini

Motor listrik Honda EM1 e:
Sumber :

100kpj –  Motor listrik Honda EM1 e: resmi mendapatkan subsidi dari pemerintah sebesar Rp7 juta. Hal ini terlihat daftar motor listrik penerima subsidi di situs Sisapira.id atau Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua, yang jadi basis penyaluran subsidi motor listrik.

Seperti dilihat 100KPJ pada Kamis 21 Desember 2023, setelah mendapatkan subsidi Rp 7 juta, motor listrik Honda EM1 e: rupanya dibanderol dengan harga Rp33 juta. Artinya motor listrik pertama dari Honda yang dijual Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 40 juta.

Honda EM1 e: resmi dapat subsidi

Meski begitu, harga resmi tampaknya baru akan diumumkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada Kamis 21 Desember 2023, bersamaan dengan pengenalan produk terbarunya. Honda EM1 e: pertama kali dikenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023.

Saat itu, AHM mengumumkan bahw Honda EM1 e: yang dilengkapi baterai MPP e: dipasarkan dengan harga sekitar Rp40 juta – Rp45 juta. Harga tersebut, jika dirinci adalah motor Honda EM1 e: Rp30 juta – Rp33 juta + baterai MPP e: Rp10 juta – Rp12 juta.

Honda EM1 e: sendiri sudah bisa dipesan konsumen di dealer-dealer AHM khusus, atau yang memakai logo e: di wilayah Jawa dan Bali. Rencananya, motor akan mulai didistribusikan ke konsumen mulai Desember 2023.

Motor listrik Honda EM1 e:
Berita Terkait
hitlog-analytic