Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klarifikasi Walkot Semarang soal Anggaran Rp8 Miliar untuk Beli 177 Honda Vario Merah

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu
Sumber :

100kpj –  Anggaran Rp8 miliar untuk pembelian motor baru Honda Vario 160 berwarna merah oleh Pemerintah Kota(Pemkot) Semarang, Jawa Tengah, menjadi sorotan. Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, memberikan klarifikasinya.

Sebelumnya, 177 motor tersebut diberikan untuk lurah di Semarang. Pemberian motor matik tersebut guna menggantikan motor dinas Lurah yang sudah bobrok dan juga diharapkan menunjang kinerjanya.

"Memang lurah ini sudah lama motornya bobrok. Beberapa waktu lalu camat dapat inventaris kendaraan. Kemarin, ada anggaran APBD longgar, sehingga kami memberikan kendaraan bermotor agar mereka pada tahun 2024 nanti bekerja semakin baik, semakin rajin turun ke wilayah," kata Hevearita, seperti dikutip dari Antara, Jumat 1 Desember 2023.

"Dengan kendaraan baru ini, kami berharap lurah-lurah ini bisa melakukan mobilisasi ke pelosok wilayah, memantau wilayah, dan melayani masyarakat dengan maksimal. Kami harap dengan pemberian fasilitas kendaraan ini bisa meningkatkan mobilitas seluruh lurah agar lebih giat turun ke masyarakat," katanya.

Warna baru Honda Vario 160 Active Matte Red

Selain warna motor, anggaran tersebut juga menjadi sorotan banyak pihak. Sebagai informasi, dilihat pada laman resmi Astra Honda, harga 1 unit motor Vario 160 dijual mulai dari Rp26,6 juta hingga Rp29,5 juta untuk ABS.

Jika membeli varian tertinggi sebanyak 117 unit, maka total harganya hanya Rp5,2 miliar saja. Hevearita pun langsung memberikan klarifikasi atas hal itu, menurutnya anggaran sebesar itu juga digunakan untuk pengadaan barang rumah tangga lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic