Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma 9 Bulan, Sebanyak Ini Orang RI yang Beli Motor Honda

Honda Scoopy terbaru di IMOS 2023

100kpj – Motor masih menjadi alat transportasi andalan orang Indonesia. Ada berbagai faktor yang membuat masyarakat memilih kendaraan roda dua, diantaranya harga dan perawatannya lebih terjangkau dari mobil.

Dari sekian banyak merek sepeda motor yang beredar di pasar Indonesia, Honda masih menjadi penguasa pasar. Hal itu terlihat dari data AISI, atau asosiasi industri sepeda motor Indonesia selama 9 bulan.

Selama Januari-September 2023 penjualan motor secara nasional mencapai 4,7 juta unit, atau meningkat 30,7 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Penjualan sebanyak itu disumbang dari 4 brand yang merupakan anggota asosiasi tersebut, yaitu Honda, Yamaha, Kawasaki, dan TVS. Dari keempat merek tersebut, Honda menjadi penyumbang terbesar.

“Kami sampai September 3,7 juta unit, dan tumbuhnya 39-40 persen (dari tahun lalu),” ujar Executive Vice President PT AHM, Thomas Wijaya di Malang, dikutip, Selasa 31 Oktober 2023.

Lebih lanjut dia menjelaskan, motor matik berkontribusi paling besar dari total penjualan motor Honda selama periode tersebut, karena sesuai market, atau kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.

“Matik masih terbesar, kontribusinya kurang lebih 90 persen,” tutur Thomas.

Berita Terkait
hitlog-analytic