Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Paten Mesin Motor Listrik Supercharged BMW S1000RR Bocor

BMW S 1000 RR
Sumber :

100kpj – BMW Motorrad dikabarkan sudah mematenkan mesin motor listrik supercharged. Beberapa gambar paten mesin motor tersebut telah bocor di internet.

Sebagaimana yang dilansir Indianautosblog, dalam gambar tersebut tampak motornya berbasis BMW S1000RR dengan Supercharger listrik. Jadinya, motor murni menggunakan unit bertenaga listrik.

Terlihat, motor menggendong mesin turbocharger yang dikawinkan dengan intercooler. Mempekerjakan jantung pacu supercharger diyakini sangat mahal.

Maka dari itu, penggunaan mesin tersebut kemungkinan untuk model motor produksi terbatas. Supercharger sendiri pada dasarnya adalah kompresor udara yang meningkatkan tekanan atau kepadatan udara disuplai ke mesin pembakaran internal.

Dengan begitu, memungkinkan lebih banyak oksigen memasuki mesin dan yang membuat lebih banyak BBM dibakar, sehingga menghasilkan peningkatan output. Di sisi lain, Turbocharger meningkatkan efisiensi dan output daya dengan memaksa udara terkompresi ke dalam ruang bakar.

Sementara itu, Supercharger bertenaga listrik menggunakan baterai kecil atau kapasitor untuk menyalakan supercharger. Itulah yang menjadi tugas pada sepeda motor yang dipatenkan berdasarkan model BMW S1000RR.

Berita Terkait
hitlog-analytic