Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Indonesia Kasih Garansi 5 Tahun untuk Rangka Motor Matik

Bongkar rangka Yamaha NMAX
Sumber :

100kpj –  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merespons isu rangka motor matik yang belakangan menjadi sorotan di Tanah Air, mulai dari rangka yang karatan hingga patah. Percaya diri dengan kualitas produknya, Yamaha pun memberikan perpanjangan masa garansi untuk rangka motor matic, dari 1 tahun masa pemakaian menjadi 5 tahun.

Sebelumnya, rangka eSAF milik motor Honda menjadi sorotan karena dinilai mudah karatan, hingga akhirnya Astra Honda Motor memberikan klarifikasi dan konfirmasi ke konsumen, bahwa itu bukan karat, melainkan silikat yang dihasilkan dari proses pengelasan dan pengecatan. AHM menegaskan bahwa hal tersebut tidak lah membahayakan.

Ternyata, isu tersebut juga menimpa Yamaha hingga sempat viral juga ada rangka motornya yang patah. President Director & CEO YIMM Dyonisius Beti, mengakui jika isu rangka karat itu sedikit banyak telah mempengaruhi kepercayaan para calon konsumen, hingga banyak yang meminta untuk mengeceknya lebih dulu sebelum membeli motor.

Rangka tubular motor Yamaha

"Masalah rangka ini jadi viral di mana-mana, dan impact-nya ke Yamaha juga besar sekali. Dealer-dealer itu cukup repot. Customer ini saat beli motor sekarang itu minta dibuka (bodinya), mau lihat sendiri langsung motor itu rangkanya, bagaimana kualitas Yamaha," kata Dyon di fasilitas Yamaha Indonesia Motor Manufacturing West Java Factory, Karawang, Kamis 5 Oktober 2023.

Menjawab keresahan para konsumen, Yamaha pun memberikan jaminan garansi khususnya pada komponen rangka, menjadi 5 tahun. Garansi ini berlaku untuk jajaran motor matik Yamaha dengan pembelian mulai tanggal 1 Oktober 2023.

"Khusus matic category, yang menjadi trendsetter sekarang ini, Yamaha akan meng-announce--karena kita sangat confident dengan quality kita--kita akan announce garansinya tidak satu (tahun) lagi, tapi lima tahun. Ini untuk membuktikan bahwa Yamaha quality-nya bisa dipercaya. Jadi customer nggak usah cek lah, aman lima tahun ke depan," sambung Dyon.

Berita Terkait
hitlog-analytic