Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Federal Oil Cari Mekanik Handal di Bengkel Motor Pinggir Jalan

Latihan mekanik Federal Oil
Sumber :

100kpj - Setiap motor membutuhkan perawatan sesuai rekomendasi pabrikan agar kondisinya tetap prima. Selain mengganti oli mesin secara rutin, pergantian spare part dibutuhkan jika fungsinya sudah tidak maksimal.

Untuk memerika kondisi motor, mengganti suku cadang, membersihkan sistem pengabutan, dan beberapa hal lainnya, pengguna perlu datang ke bengkel resmi, atau umum yang memperkerjakan tenaga ahli, atau biasa disebut mekanik.

Uji emisi gratis di bengkel motor Honda

Mekanik, atau teknisi di bengkel umum, tentunya perlu pengetahuan lebih karena harus paham dengan semua jenis motor dari berbagai brand, termasuki teknologi masa kini. Berbeda dengan bengkel resmi yang fokus pada satu brand.

Kinerja dari seorang mekanik yang menentukan kepuasan pelanggan. Maka tidak heran jika beberapa bengkel punya pelanggan tetap, karena salah satu faktor yang membuat pengguna motor itu balik lagi karena kemampuan teknisinya.

Untuk mendapatkan mekanik handal, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) sebagai produsen, Federal Oil kembali memberikan pelatihan khusus mekanik dari ribuan bengkel umum, yang sudah menjalin kerjasama dengan merek pelumas lokal tersebut.

Program tahunan Mechanic Training & Contest yang berjalan sejak 2017 lalu, kembali digelar tahun ini. Selain menyaring mekanik terbaik, merek oli itu memberikan pengetahuan dasar bagi para mekanik soal perawatan motor, terutama buatan brand Jepang yang telah menggunakan teknologi terbaru.

Berita Terkait
hitlog-analytic