Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Apa Kabar Teknologi Nikuba Pengubah Air Jadi Bahan Bakar? Ini Kata BRIN

Nikuba alat pengubah air jadi bahan bakar motor
Sumber :

100kpj – Teknologi Nikuba atau singkatan Niku Banyu sempat ramai dibicarakan pada Juli lalu, karena diklaim bisa mengubah Air menjadi bahan bakar. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memberikan update terbaru soal temuan itu?

Aryanto Misel selaku penemu Nikuba sempat menjadi sorotan karena dirinya diundang oleh produsen otomotif ke Italia. Terlebih, penemuannya tak mendapat apresiasi yang bagus di Tanah Air.

Aryanto mengaku memang sudah tak butuh bantuan pemerintah untuk mengembangkan penemuannya ini. Hal itu dia sampaikan dalam sebuah wawancara televisi yang kemudian diunggah ke media sosial oleh akun Instagram Undercover.

Penemu Nikuba, Aryanto Misel

"Dari pihak otomotif di Milan antusias sekali ya pak," kata Aryanto saat itu.

"Saya enggak butuh mereka, saya sudah dibantai habis, Pak, enggak mau. Itu (Nikuba) mau saya tawarkan Rp 15 miliar," jawabnya saat ditanya soal bantuan pemerintah dan BRIN.

Menanggapi penemuan Nikuba, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko, mengatakan, pihaknya selalu terbuka dengan berbagai inovasi yang dilakukan oleh anak bangsa. Akan tetapi semuanya harus ada proses.

Berita Terkait
hitlog-analytic