Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Moge Yamaha MT-07 Mulai Produksi di Pulogadung Jakarta

Moge Yamaha MT-07 Diproduksi Lokal
Sumber :

100kpj – Untuk membantu permintaan pasar global, pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Pulogadung, Jakarta dipercaya untuk memproduksi Yamaha MT-07, melengkapi lineup yang sudah ada. 

Sebelumnya pabrik Yamaha di Karawang, dan Pulogadung sudah memproduksi series dari naked bike tersebut, yang meliputi MT-15, MT-25, dan MT-03.

Yamaha MT-07

Presiden Direktur dan CEO PT YIMM, Dyonisius Beti mengatakan, ini adalah salah satu momen penting untuk perusahaan karena pertama kalinya memproduksi motor besar dengan mesin berkapasitas 700cc.

“Kami dipercaya oleh kantor pusat YMC Jepang untuk memproduksi MT-07 ini, berarti ada transfer teknologi tinggi ke pekerja Indonesia, ini sekaligus juga tentunya investasi dan penciptaan lapangan kerja,” ujar Dion dikutip dari keterangannya, Selasa 19 September 2023.

Moge tersebut pertama kali mendarat di Indonesia pada 2020 dengan status impor dari Jepang, dengan harga Rp200 jutaan. Kini statsunya sudah diproduksi lokal, sekaligus membantu penjualan ekspornya ke Eropa.

“Menurut informasi, untuk pasar Eropa pada kategori ini, motor MT-07 sudah menempati posisi teratas. Adanya ekspor dari Indonesia harus bisa semakin memperkuat, dan mempertahankan posisi top market share tersebut,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic