Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beli Motor Yamaha Aerox dan NMAX Gak Perlu Inden Panjang Lagi

Yamaha Aerox
Sumber :

100kpj - Permasalahan chip semi konduktor pada industri otomotif perlahan mulai membaik, dengan begitu proses produksi bisa berjalan maksimal. Seperti yang diumumkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebelumnya konsumen perlu inden panjang untuk meminang lineup maxi Yamaha seperti NMAX, atau Aerox contohnya, beberapa diler menyebut kedua matik tersebut bisa sampai ke tangan konsumen dalam waktu 3-5 bulan.

Yamaha NMAX di MotoGP

Kini waktu tunggu motor matik terlaris Yamaha tersebut sudah tidak terlalu lama, karena pasokan komponen yang sempat langka tersebut mulai meningkat. Seperti yang disampaikan Presiden Direktur dan CEO YIMM, Dyonisius Beti.

"Kalau dibandingkan menjelang lebaran April bisa di recovery 2 kali lipat, kalau average kuartal dua naik 50 persen, dan kuartal empat akan naik lagi," ujar Dion di Jakarta, dikutip, Rabu 6 September 2023.

Lebih lanjut dia menjelaskan, masa pandemi kebutuhan komputer sangat tinggi sehingga otomotif kurang pasokan chip semi konduktor, namun memasuki bulan ini jumlah komponen itu mulai stabil.

"Berita baiknya September ini kita mulai recovery, dimulai dari pertengahan Agustus. Saya lebih perioritaskan domestik walaaupun ekspor sangat tinggi permintaannya. Di Eropa misalnya, tentu kita akan meningkatkan suply untuk demand domestik," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic