Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini yang Bikin Harga Motor Listrik Honda EM1 e: Bisa Sampai Rp40 Jutaan

Motor listrik Honda EM1 e:
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) membanderol motor listrik Honda EM1 e: dikisaran harga mulai Rp40 juta hingga Rp45 juta. Lalu apa yang membuat motor ramah lingkungan dari Honda ini bisa memiliki harga mahal sekali?

Honda menyebut EM1 e: sudah bisa dipesan di dealer-dealer AHM khusus, yang memakai logo e: di wilayah Jawa dan Bali. Honda EM1 e: yang dilengkapi baterai MPP e: dipasarkan dengan harga sekitar Rp40 juta – Rp45 juta.

Rinciannya adalah motor Honda EM1 e: Rp30 juta – Rp33 juta + baterai MPP e: Rp10 juta – Rp12 juta. Motor listrik yang sudah dipesan, rencananya akan mulai didistribusikan ke konsumen pada Desember 2023.

Perihal harga jual mulai Rp40 jutaan, tentunya bisa terbilang mahal karena banyak motor listrik lain yang harganya jauh di bawah itu. Executive Vice President Director AHM, Thomas Wijaya, menjelaskan, segmen motor listrik Honda EM1 e: ini dipastikan berbeda.

"Motor listrik ini ada baterai, butuh infrastruktur charging. Beda dengan motor konvensonal tinggal jalan," ujar Thomas saat peluncuran Honda EM1 e: di ICE BSD, Tangerang, belum lama ini.

Motor listrik Honda EM1 e:

PT AHM sendiri menegaskan sudah mengatur harga tersebut dengan melihat berbagai faktor. Mulai dari segi produksi maupun kualitas keamanan.

Berita Terkait
hitlog-analytic