Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vespa Elettrica Resmi Dijual di Indonesia dengan Harga Rp198 Juta

Vespa Elettrica
Sumber :

100kpj – Vespa Elettrica akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia, sejak pertama kali dikenalkan secara global pada 2017. Skuter listrik asal pabrikan Italia ini dibanderol dengan harga cukup tinggi di Tanah Air.

Secara penampilan, skuter ini mirip dengan Vespa Primavera. Bodinya terbuat dari baja dan memakai livery khusus dalam warna Azzurro Elettrico yang membentang sepanjang perimeter perisai motor.

Skuter ini dirancang untuk berkendara dalam kota dengan kecepatan maksimum sekitar 67 km/jam. Vespa Elettrica ditenagai oleh baterai lithium-ion yang modern, mirip dengan smartphone kelas atas.

Daya jelajah Vespa Elettrica dapat menjangkau hingga 100 km dalam mode ECO, serta jarak maksimal 70 kilometer dalam mode POWER, dan 40 Km/Jam dalam mode ECO.

Motor listrik Vespa Elettrica

Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia, menilai Vespa Elettrica ideal bagi pelanggan yang menghargai perpaduan mobilitas kontemporer ramah lingkungan dengan gaya hidup premium ala Italia di perkotaan.

“Pengenalan Vespa Elettrica merupakan kontribusi awal Piaggio Group terhadap green mobility yang diharapkan akan semakin relevan di tahun-tahun mendatang, termasuk juga untuk lanskap otomotif Indonesia,” ungkap Marco dalam keterangan resminya ke 100KPJ, Rabu 9 Agustus 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic