Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belum Disuntik Mati, Ini Spesifikasi Yamaha Mio Karbu yang Harga Barunya Rp20 Jutaan

Yamaha Mio Sporty di Filipina
Sumber :

100kpj – Yamaha Mio Sporty atau yang lebih dikenal sebagai Mio Smile memang sudah disuntik mati di Indonesia. Akan tetapi, di Filipina ternyata Mio dengan tampilan generasi pertama itu masih dijual dengan kondisi baru.

Menilik pada situs resmi Yamaha Filipina, motor matik ini dinamai Yamaha Mio Sporty. Bicara penampilannya, sangat mirip dengan Mio Smile atau Mio Sporty generasi kedua yang sempat dijual di Indonesia.

Seperti lampu sein-nya yang menyambung ke lampu senja, yang membuatnya seperti sebuah senyuman. Lalu, panel meter di area multi information display (MID) juga masih menggunakan jarum analog.

Yamaha Mio Sporty di Filipina

Padahal, motor-motor Yamaha terkini sudah memakai panel digitial. Mio Sporty di Filipina memiliki grafis mirip Mio Soul di Indonesia, terlihat dari buritan belakang Mio Sporty.

Nah, yang menjadi menarik adalah Mio ini masih menggunakan sistem pengabutan karburator, bukan injeksi. Sementara untuk mesinnya dibekali 114 cc, di mana di atas kertas sanggup menghasilkan tenaga sebesar 7,7 PS di 8.500 rpm dan torsi 7,2 Nm di 5.500 rpm.

Motor ini dijual dalam empat pilihan warna, Cyan, Magenta, Matte Black, dan Matte Blue. Yamaha Mio Sporty tersebut dijual dengan harga sebesar 73.900 Peso atau sekitar Rp20.399.736.

Berita Terkait
hitlog-analytic