Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Segini Biaya Perawatan Yamaha Grand Filano Selama 3 Tahun di Bengkel Resmi

Biaya servis Yamaha Grand Filano
Sumber :

100kpj – Memiliki motor dalam kondisi prima menjadi impian semua orang, namun untuk mendapatkan hal tersebut kendaraan roda dua itu perlu mendapatkan perawatan rutin, atau sesuai dengan anjuran pabrikan.

Perawatannya meliputi banyak sektor, mulai dari mesin, transmisi, kelistrikan, hingga kaki-kaki. Setiap motor punya harga suku cadang berbeda-beda, sehingga memengaruhi biaya servis, belum termasuk jasanya.

Test ride Yamaha Grand Filano

Namun motor yang dibeli dalam kondisi baru mendapatkan servis gratis, termasuk penggantian oli mesin. Meskipun hanya dalam waktu beberapa bulan, seperti yang diberikan untuk Yamaha Grand Filano.

Melalui keterangan resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, untuk tahun pertama selama 10 bulan jasa servis Yamaha Grand Filano masih gratis, dan penggantian oli mesin hanya ditanggung satu kali, selebihnya bayar.

Di tahun pertama, konsumen sudah mengeluarkan uang untuk ganti oli mesin per bulan setelah satu kali gratis, dan penggantian busi pada bulan ke-7,serta pembersihan injector di bulan ke-10 bayar.

Memasuki tahun kedua, baik jasa, atau penggantian parts sepenuhnya ditanggung konsumen alias bayar. Pada bulan ke-13 selain ganti oli mesin, ada busi, oli transmisi, dan filter bahan bakar.

Berita Terkait
hitlog-analytic