Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Habiskan APBD Rp9,4 M, Ini Alasan Kades dan Lurah Wonogiri Dapat Nmax dan Warnanya Merah

Kades dan Lurah Wonogiri dapat Yamaha Nmax
Sumber :

100kpj – Para Kepala Desa dan Lurah di Wonogiri, Jawa Tengah mendapatkan kendaraan dinas operasional berupa Yamaha Nmax. Total ada 294 unit dan ditaksir habiskan dana APBD Wonogiri sebesar lebih dari Rp 9,4 miliar.

Saat ini harga Yamaha Nmax edisi 2023 dibanderol Rp32 juta. Yamaha Nmax warna merah ini diserahkan langsung oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo di pendopo rumah dinasnya, dan dia berharap digunakan dengan baik oleh para Kades dan Lurah.

"Kalau disalahgunakan akan kami sanksi, ada aturan. Mari diawasi. Kalau disalahgunakan, bisa difoto dan berikan ke kami, saya cabut," kata Joko dikutip dari Instagram @humas_wonogiri, Selasa 4 April 2023.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo lagi siram motor Nmax baru

Joko menuturkan, bahwa penyalahgunaan kendaraan tersebut di antaranya adalah dipindah atau dialihkan kepemilikannya. Selain itu, kendaraan tersebut juga tidak boleh dipinjamkan ke pihak lain.

Hal ini dilakukan untuk menjaga agar kendaraan tersebut tetap digunakan oleh Kades dan Lurah dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan di wilayah Wonogiri. Dia memahami bahwa peran dan tanggung jawab Kades dan Lurah sangat penting dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu, keputusan memberikan sepeda motor baru ini dinilai layak, sebab, kata dia, sepeda motor yang diberikan sebelumnya sudah berusia 12 tahun. Sehingga layak peremajaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic