Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sudah Kebakaran 2 Kali, Depo Pertamina Plumpang Pemasok BBM Jenis Apa?

Depo Pertamina Plumpang (Antaranews)
Sumber :

100kpj – Kebakaran di depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada 3 Maret 2023, bukan pertama kali. Jauh sebelumnya, gudang, atau tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) itu terbakar pada 18 Januari 2009.

Pada saat itu kebakaran di depo Pertamina Plumpang juga terjadi di malam hari. Diduga ulah teroris, karena Oktober 2008 Densus 88 sempat menangkap kelompok teroris yang akan mengincar gudang BBM tersebut.

SPBU unik di Temanggung.

Penyebab lainnya diduga sabotase, bertepatan dengan perintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengganti Direktur Utama Pertamina Ari Soemarno. Tapi saat dicari tahu, penyebab utamanya kendala teknis.

Kemarin gudang BBM itu kembali mengalami kebakaran, hingga kini pihak kepolisian dan internal masih mencari tahu penyebab utamanya. Dugaan sementara tersambar petir, seperti disampaikan Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakut, Abdul Wahid.

“Dari informasi yang diterima itu, karena tersambar petir,” ujarnya kepada wartawan.

Adapun laporan sementara, akibat kebakaran tersebut 17 orang meninggal dunia, dan 50 orang diantaranya mengalami luka-luka. Tercatat ada ratusan warga yang mengungsi akibat kebakaran depo Pertamina itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic