Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Test Ride Yamaha Grand Filano, Ini Hasil Konsumsi BBM Motor Matik Hybrid

Test ride Yamaha Grand Filano
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Grand Filano di Januari 2023. Matik bergaya retro tersebut ditawarkan dua varian, tipe Neo Rp27 juta tipe Lux Rp27,5 juta on the road DKI.

Perbedaan kedua varian tersebut hanya di warna bodi, selebihnya seperti fitur, dan mesin masih serupa. Untuk mengetahui, kelebihan, dan kekurangan Yamaha Grand Filano, 100kpj mencobanya dalam waktu 2 hari di Bali.

Test ride Yamaha Grand Filano

Motor matik yang masuk kategori classy itu memiliki ketinggian jok 790 mili meter, untuk postur tinggi 175 senti meter kaki masih bisa menapak ke tanah, tidak terlalu jinjit. 

Posisi berkendara, tangan saat memegang setang tidak terlalu jauh, dan tetap ergonomis meski badan belakang agak sedikit bungkuk, dimensi jok yang besar menambah kenyamanan, ditambah ruang pijakan kaki luas.

Untuk menghidupkan motor, tidak perlu memasukkan anak kunci karena sudah keyless. Motor matik itu juga praktis saat pengisian bahan bakar minyak (BBM), karena lubang tangkinya berada di depan, tanpa perlu buka jok.

Grand Filano memudahkan pengendara ketika membutuhkan kelistrikan untuk pengisian daya baterai smartphone, karena terdapat electric power socket di dashboard depan. Lantas gimana impresi berkendaranya?

Berita Terkait
hitlog-analytic