Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor China Pesaing Yamaha XMAX Meluncur, Berlimpah Fitur Harga Bikin Geleng-geleng

Motor matik 125cc buatan China pesaing XMAX di Eropa
Sumber :

100kpj – Sepeda motor yang beredar di setiap negara memiliki spesifikasi berbeda-beda, hal itu menyesuaikan kebutuhan pasar. Seperti halnya di Eropa, motor matik yang memiliki badan besar dengan mesin kecil diminati.

Bahkan motor matik menjadi primadona di benua biru, sama seperti halnya di Indonesia. Mengingat pasarnya menjanjikan, hampir semua brand menancapkan kuku bisnisnya untuk mendongkrak penjualan.

Salah satunya Zontes, di Indonesia memang cukup asing nama merek tersebut namun di negara asalnya, yaitu China sudah popular, begitu juga di Eropa. Nah, baru-baru ini mereka resmi merilis produk terbarunya.

Melansir Rideapart, Selasa 7 Februari 2023, Zontes 125M resmi meluncur meski ceruk pasar tersebut terbilang ketat. Motor matik itu dibanderol 4,190 euro, atau setara Rp68 juta. Cukup mahal untuk motor besutan Tiongkok. 

Secara desain, terutama bagian depan agak mirip Yamaha XMAX, guratan garis tajam pada tameng dekat area lampu utama terbagi dua. Lalu bodi belakangnya sekilas agak mirip Honda Forza dengan model behel terpisah.

Sumber cahaya pada lampu depan, sein, dan pengereman sudah LED. Didukung smart keyless, panel instrument sudah digital TFT, atau layar berwarna. Fitur-fitur lainnya untuk keamanan meliputi rem ABS, dan CBS.

Motor matik asal negeri tirai bambu itu dipersenjatai mesin bensin satu silinder 124cc yang dapat menyemburkan tenaga 14,5 dk. Mesin dengan sistem pengabutan injeksi itu dilengkapi pendingin cairan.

Berita Terkait
hitlog-analytic