Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

ECGO EV Moto Beri Subsidi Sebesar Rp70 Miliar untuk Pelanggan, Motor Listriknya Makin Murah

Ecgo 3
Sumber :

100kpj – Pemerintah menargetkan populasi 2 juta motor listrik pada 2025. Guna mempercepat peralihan ke kendaraan listrik hingga capai target tersebut, ECGO EV Moto memberikan penawaran subsidi yang cukup menggiurkan untuk para konsumennya.

Di mana, perusahaan akan memberikan subsidi motor listrik sebesar Rp70 miliar pada 10,000 pelanggan pertamanya. Subsidi ini sendiri diberikan sembari menunggu kepastian insentif dari pemerintah untuk motor listrik yang nilai Rp7 juta, yang kabarnya akan diumumkan secara resmi bulan ini.

“Kami melihat saat ini ketertarikan masyarakat untuk beralih ke motor listrik cukup tinggi, tetapi banyak yang masih ragu karena menunggu subsidi pemerintah untuk direalisasikan," ujar COO dan Co-Founder ECGO EV Motor, Gary Prawira, saat jumpa pers di Jakarta, Jumat 3 Februari 2023.

"Sebetulnya setelah subsidi diumumkan pun kita masih belum tahu seperti apa persyaratannya. Subsidi dari ECGO diharapkan dapat membantu percepat masyarakat untuk beralih dari motor konvensional ke motor listrik," lanjutnya.

Motor listrik Ecgo 3 dan Ecgo 5

Selain dari subsidi 7 juta per unit motor listrik, ECGO EV Moto juga membangun ekosistem agar masyarakat beralih ke motor listrik. Pertama, konsumen bisa membeli motor listrik dengan sistem langganan baterai (subscription) daripada beli putus.

Konsumen juga dapat menukar motor lamanya atau trade-in dan nilai jualnya dapat digunakan sebagai uang muka, atau dijadikan sebagian dari jumlah pembayaran. ECGO EV Moto juga menggandeng beberapa mitra lembaga pembiayaan kendaraan untuk program cicilan.

Berita Terkait
hitlog-analytic