Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip Deretan Harga Terbaru Motor Bebek di Indonesia, Termurah Rp15 Jutaan

Honda Revo Warna Baru
Sumber :

100kpj –  Motor bebek masih menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia, karena harganya yang masih cukup terjangkau ketimbang motor matik. Selain harga, tak lepas dari keunggulan yang ditawarkan, seperti ketangguhan serta konsumsi bahan bakar yang dinilai cukup irit.

Menilik dari Data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia atau AISI menunjukkan, pada tahun lalu motor bebek memiliki pangsa pasar 6,21 persen, lebih tinggi dari model sport yang tercatat 5,85 persen. Hal yang sama juga terjadi pada tahun sebelumnya.

Berdasarkan penelusuran, Rabu 25 Januari 2023, saat ini hanya ada tiga pabrikan otomotif yang masih menawarkan motor bebek dalam kondisi baru. Pertama yaitu Honda, yang memiliki lima model dengan spesifikasi dan fitur berbeda-beda.

Untuk yang termurah adalah Honda Revo, yang ada awal tahun lalu mendapat penyegaran dan saat ini ditawarkan dengan banderol Rp15 jutaan on the road DKI Jakarta.

Merek kedua adalah Yamaha, yang masih memiliki tiga motor bebek untuk dipasarkan di diler-diler mereka. Harga jualnya mulai dari Rp17 jutaan OTR DKI Jakarta, yaitu untuk model Vega Force. 

Mereka juga masih mempertahankan model Jupiter, yang sudah dipasarkan sejak 2000. Terakhir ada Suzuki, yang hanya mengandalkan motor bebek underbone Satria F150.

Dua tahun lalu, mereka memutuskan untuk tidak lagi memproduksi model Suzuki Smash FI. Suzuki juga pernah memasarkan model yang cukup banyak peminatnya, yaitu Shogun.

Berita Terkait
hitlog-analytic