Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Augur 155, Skutik Bertampang Aneh tapi Kaya Fitur Canggih

Yamaha Augur 155
Sumber :

100kpj – Yamaha baru saja meluncurkan skutik anyar untuk pasar Taiwan, yakni Yamaha Augur 155. Skutik bongsor ini memiliki tampang yang agak "aneh", sekilas motor ini ibarat kawin silang Yamaha NMAX dan Yamaha Lexi.

Melansir dari Moto7, Jumat 16 Desember 2022, Yamaha Auguru 155 memang agak nyeleneh. Bagian fascia depan terlihat seperti muka alien, bahkan ada kemiripan dengan bentuk fascia depan Kawasaki Ninja H2 yang ikonik.

Yamaha Augur 155

Garis kontur segitiga terbentuk pada fascia depan, lalu untuk headlamp alias lampu utamanya berada di tengah. Di sekelilingnya, ada tiga buah lampu LED DRL segaris yang menghiasi setiap sisi.

Menariknya lampu tersebut dibekali fitur canggih, Y-LLA atau Yamaha Lean Light Assist. Di mana, fitur itu otomatis memicu fungsi lampu tambahan, kecerahan disesuaikan dengan sudut kemiringan, saat bodi kembali ke depan dan lampu tambahan dimatikan secara otomatis.

Yamaha Augur 155

Alhasil, jangkauan lampu bisa lebih maksimal penerangan jalan saat posisi menikung, sehingga akhirnya perjalanan jadi semakin aman. Hebatnya lagi, ada fitur Y-AU atau Yamaha Adjustable Color Temperature Unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic