Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Polisi Pengawal Presiden Jokowi di Pernikahan Kaesang Pangarep

Mobil listrik pengawalan nikahan Kaesang
Sumber :

100kpj - Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudon berlangsung di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu 10 Desember 2022. Sedangkan untuk resepsinya digelar di Pura Mangkunegaran Solo keeseokan harinya.

Proses pernikahan putra Presiden Jokowi itu dikawal ketat oleh petugas gabungan. Sedangkan untuk pengamanan arus lalu lintas di area sekitar acara, polisi menggunakan beberapa unit mobil listrik.

Mobil listrik yang digunakan adalah Renault Twizy yang sempat hadir di Konferensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali pada November 2022 di Nusa Dua.

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, mobil listrik tersebut digunakan untuk patroli pengamanan VVIP Presiden Jokowi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Terdapat 6 unit Renault Twizy yang dikerahkan, dan sebelumnya sudah dilakukan pengecekan dengan menggelar rapat kerja di Polda DIY dalam memastikan kesiapan jajaran menjelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Adapun, mobilitas patroli lebih menunjang ke tempat-tempat koridor jalan. Mobil pelahan seterum tersebut mampu menampung 2 anggota, dan disiagakan hingga malam hari.

Mobil listrik mungil dengan konfigurasi dua penumpang itu memang dilahirkan untuk digunakan di perkotaan. Artinya tidak direkomendasikan menempuh jarak jauh, karena daya baterai yang dimilikinya juga terbatas.

Berita Terkait
hitlog-analytic