Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

AHM Resmikan Pos AHASS TEFA Pertama di Bali, Ada Layanan Apa Saja?

Peresmian Pos AHASS TEFA di Bali 2022
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor atau AHM meresmikan Teaching Factory (TEFA) di SMK binaan bekerjasama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), Jumat 2 Desember 2022. SMK PGRI 2 Kabupaten Badung, Bali, dan ini menjadi menjadi Pos AHASS TEFA pertama di pulau Dewata.

GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, Pos AHASS TEFA merupakan salah satu penanda konsistensi perusahaan dalam mewujudkan komitmen besar di dunia pendidikan vokasi. Program ini diharapkan dapat semakin meningkatkan keterampilan serta pengetahuan siswa yang sejalan dengan kebutuhan di dunia industri, terutama di bidang layanan purna jual sepeda motor.

“Pos AHASS TEFA merupakan bentuk pengenalan awal bagi peserta didik agar lebih siap menghadapi industri baik secara pengalaman, pengetahuan, serta keterampilan yang dikemas dengan profesional. Kami berharap program ini dapat menghasilkan generasi muda yang unggul dan siap berkompetisi,” ujar Muhib.

Konsep TEFA ini hadir di sekolah SMK mitra binaan AHM yang telah memiliki status Grade A+ dan menjadi sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK). Selain itu, sebagai Pos AHASS TEFA, sekolah memiliki sarana dan prasarana workshop dengan beragam fasilitas seperti ruang tunggu konsumen, jumlah pit minimal 2 serta fasilitas pendukung lainnya.

AHASS yang ditunjuk sebagai pembina akan mendampingi implementasi TEFA dalam hal operasional dan standarisasi kualitas pekerjaan di Pos AHASS TEFA, demi menjamin kepuasan konsumen. Beragam layanan purna jual bagi konsumen hadir di Pos AHASS TEFA seperti pengerjaan perawatan berkala, pergantian oli serta penggantian suku cadang sepeda motor Honda.

Peresmian Pos AHASS TEFA di Bali 2022

Untuk diketahui, Pos AHASS TEFA di SMK PGRI 2 Badung dimonitor oleh AHASS Kembang Dewi Lestari. AHASS yang ditunjuk sebagai pembina akan mendampingi implementasi TEFA dalam hal operasional dan standarisasi kualitas pekerjaan di Pos AHASS TEFA, demi menjamin kepuasan konsumen.

Berita Terkait
hitlog-analytic