Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Mirip Vespa Harganya Cocok Buat Kaum Low Budget

Motor listrik mirip Vespa ini harganya murah meriah
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi salah satu negara yang sedang fokus menuju netralitas karbon. Melalui industri otomotif, sudah cukup banyak produsen kendaraan yang menawarkan, dan mengembangkan kendaraan listrik.

Kendaraan listrik dipercaya menjadi suatu niscaya dalam membantu mengurangi emisi gas buang dari mesin pembakaran. Bahkan memasuki era ramah lingkungan saat ini, cukup banyak merek pendatang baru.

Terutama yang menawarkan sepeda motor listrik, sebagian besar didominasi asal China. Bahkan yang sebelumnya hanya menjual perabotan elektronik, atau sepeda konvensional mulai merilis motor pelahap seterum.

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, tercatat ada 35 merek motor listrik di tahun ini yang terbagi menjadi roda dua, dan roda tiga. Total kapasitas produksi 1,04 juta unit per tahun dengan investasi Rp0,45 triliun.

Merek-merek baru tersebut diantaranya, NIU, Davigo, Volta, Energica, ION Mobility, Polytron, Treeletrik, Smartby EV Centre atau U-Winfly, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda, I Moto, United, Alva One, dan masih banyak lagi.

Motor listrik yang mereka tawarkan bentuknya unik, dan futuristis. Namun ada juga yang menjiplak, atau menyerupai produk unggulan dari brand tertsebut, salah satunya mengikuti desain Vespa buatan Piaggio.

Motor listrik dengan bentuk mirip Vespa salah satunya ditawarkan oleh merek U-Winfly. U-Winfly T3 Scooter dibanderol Rp10,498 juta off the road dengan status pre order. 

Berita Terkait
hitlog-analytic