Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka Harga Bekas Honda Scoopy Tembus Segini

Honda Scoopy Baru
Sumber :

100kpj - Honda Scoopy menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia. Motor matik buatan lokal itu dilahirkan untuk segmen anak muda yang doyan matik bergaya klasik.

Matik tersebut dipersenjatai mesin satu silinder bensin berkapasitas 110cc eSP (Enhanced Smart Power) SOHC dengan sistem pengabutan injeksi atau PGM-Fi. Tenaga maksimalnya 9 PS di 7.500 rpm, dan torsi 9,3 Nm di 5.500 rpm.

Pada sektor kaki-kaki dibekali suspensi depan teleskopik, dan shocbreaker ganda di belakang. Kedua peleknya berukuran 12 inci dibalut ban 100/90, pengereman depan cakram dengan kaliper satu piston, dan tromol di belakang. 

Dimensinya cukup kompak dengan panjang 1.864 mili meter, lebar 683 mm, dan tinggi 1.075 mm, berat totalnya hanya 94-95 kilogram. Menggunakan rangka baru yang disebut eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Rancang bangun tersebut diklaim membuat Scoopy lincah, dan mudah dikendarai. Fitur unggulan lainnya meliputi pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe dengan penyematan fitur Smart Key.

Diketahui, motor matik bergaya klasik itu sudah diberikan beberapa kali pembaharuan. Di mana perubahan besarnya dirilis pada November 2020, setelah jalan satu tahun, tepatnya 2021 Honda langsung memberikan penyegaran.

Tapi pemegang merek berlogo sayap mengepak itu hanya sekadar melumuri warna, dan striping baru di bodinya. Motor matik pesaing Yamaha Fino itu mengusung bahasa konsep modern shape pada striping barunya yang mengikuti lekukan bodi.

Berita Terkait
hitlog-analytic