Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Genio Banyak Diburu, Pertanda Scoopy Mulai Ditinggalkan?

Honda Genio meluncur di Jakarta.
Sumber :

100kpj – Meski baru resmi diluncurkan akhir bulan lalu, skuter matik bergaya casual milik Honda, yakni Genio, sudah berhasil menyita perhatian konsumen di Tanah Air. PT Astra Honda Motor (AHM) mencatat sudah ada ribuan unit yang terjual hingga penghujung bulan Juli.

“Honda Genio sangat diminati konsumen. Kurang lebih delapan ribu unit terjual hingga akhir bulan ini,” ucap Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya di bilangan kota Medan, Sumatera Utara, Rabu 31 Juli 2019.

Honda Genio sendiri memiliki tampilan serupa Scoopy. Namun meski begitu, Thomas yakin, antara keduanya tidak akan saling 'mencomot' konsumen.



Sebab kata dia, sejak awal diluncurkan, keduanya memang memiliki pangsa pasar yang berbeda. Genio untuk kalangan muda, sedang Scoopy untuk mereka yang menyenangi nuansa retro-mewah.

"(Penjualan Scoopy) tidak menurun. Ketika diluncurkan, Genio kan memang ditujukan untuk membuka pasar baru, artinya tidak merebut konsumen manapun. Karena beberapa customer juga kan new entry," terangnya.

Sebagai informasi, Honda Genio sendiri tersedia dalam dua tipe dengan 11 pilihan warna. CBS dilego seharga Rp17,2 juta, sedang CBS-ISS Rp500 ribu lebih mahal. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

Soal target, Thomas yakin bisa menjual sekurangnya 500 ribu unit Honda Genio selama satu tahun setelah peluncuran.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)
Berita Terkait
hitlog-analytic