Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E01 yang Bakal Diuji di Bogor

Motor listrik Yamaha E01
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah memperkenalkan motor listrik Yamaha E01 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2022. Tak lama lagi, motor ini pun akan segera diuji di kawasan Bogor.

Melalui undangan resminya yang masuk ke meja redaksi 100kpj, produsen motor berlambang garpu tala itu akan menurunkan motor listrik tersebut ke jalan di kawasan pegunungan Bogor, Jawa Barat pada Selasa 25 Oktober.

Sebelumnya Manager Branding & Promotion PT YIMM, Radityo Andi Dharma menyebut, jumlah Yamaha E01 yang dibawa ke Indonesia dalam proses studi, dan uji coba hanya puluhan unit.

"Kami akan membawa 20 unit Yamaha E01 ke Indonesia untuk tes market pada semester kedua," ujar Dharma di Pabrik Yamaha Pulogadung, Jakarta beberapa waktu lalu.

Motor listrik Yamaha E01

Baca Juga: 5 Hari Lagi Motor Listrik Yamaha E01 Turun ke Jalan Raya Indonesia

Para jurnalis pun akan menguji motor listrik yang memiliki desain futuristik tersebut. Bicara soal mesin listrik, di atas kertas, tenaga maksimum tercatat 8,1 kW atau setara 10,86 tk pada 5.000 rpm dan torsi 30 Nm pada 2.000 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic