Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Hari Lagi Motor Listrik Yamaha E01 Turun ke Jalan Raya Indonesia

Motor listrik Yamaha E01
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) telah memperkenalkan motor listrik Yamaha E01 di pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS pada 31 Maret sampai 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sebelum dijual ke publik, Yamaha E01 hanya disewakan ke publik seperti yang sudah dilakukan di Jepang. Bahkan dalam waktu dekat Indonesia akan menerapkan hal serupa, begitu pun di negara lainnya seperti Thailand.

Test ride Yamaha E01 di Thailand

Bahkan di Thailand motor listrik tersebut sudah disiksa di kaki gunung bersama media setempat. Kali ini, giliran Indonesia yang akan mencoba langsung E01, namun untuk tahap pertama jurnalis yang diberikan kesempatan.

Melalui undangan resminya yang masuk ke meja redaksi 100kpj, produsen motor berlambang garpu tala itu akan menurunkan motor listrik tersebut ke jalan di kawasan pegunungan Bogor, Jawa Barat pada Selasa 25 Oktober.

Sebelumnya Manager Branding & Promotion PT YIMM, Radityo Andi Dharma menyebut, jumlah Yamaha E01 yang dibawa ke Indonesia dalam proses studi, dan uji coba hanya puluhan unit.

"Kami akan membawa 20 unit Yamaha E01 ke Indonesia untuk tes market pada semester kedua," ujar Dharma di Pabrik Yamaha Pulogadung, Jakarta beberapa waktu lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic