Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lho-lho-lho, Belum Lama Meluncur Harga Honda Genio Kok Sudah Naik

Skutik Honda Genio.
Sumber :
AHM

100kpj – Honda Genio resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor, Juni 2019. Produsen motor berlogo H tersebut menawarkan Genio dalam dua varian dengan lima warna pilihan.

Untuk tipe CBS dibanderol Rp17,2 juta dan CBS-ISS Rp17,7 juta on the road Jakarta. Tapi sejak ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show bergulir pada 18 Juli 2019, harga skutik buatan lokal itu sudah naik.

"Iya kalau di website resmi Honda motor harganya masih sama seperti peluncuran. Tapi sekarang naik Rp56 ribu untuk CBS-ISS dan CBS," ujar salah seorang tenaga penjual diler Honda yang enggan disebutkan namanya, kepada 100KPJ, Rabu 31 Juli 2019.

Bahkan menurut pantauan di leasing FIF, harganya nampak mengalami kenaikan Rp59 ribu.

Sekadar diketahui, Genio mengusung mesin Enhanced Smart Power (ESP) 110cc dengan sistem pengabutan injeksi PGM-FI. Pembekalan tersebut membuat saudara kandung Scoopy itu mampu menghasilkan tenaga 6,6 daya kuda dan torsi maksimum 9,3 Newton meter.

Secara fitur, Genio tidak kalah lengkap seperti halnya PCX. Selain memiliki kapasitas bagasi 14 liter, skutik terbaru Honda itu dibekali power charger, dan lampu depan belakang LED, dengan layar speedometer yang sudah full digital.

(Laporan: Jeffry Yanto Sudibyo)

Berita Terkait
hitlog-analytic