Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Motor Matik yang Sudah Dilengkapi Rem ABS, Apa Saja?

Pengereman sepeda motor ABS.
Sumber :

100kpj – Berbagai petimbangan dilakukan sebelum calon konsumen memilih sepeda motor idaman. Bukan cuma harga, warna, sampai desainnya saja yang jadi perhatian, sebab kehadiran fitur terkadang jadi syarat penting bagi mereka.

Seperti fitur keamanan Antilock Braking System (ABS) misalnya. Dalam teknologi ABS, diketahui terdapat sensor yang dapat mendeteksi kemungkinan terkuncinya roda motor pada saat pengendara melakukan pengereman secara tiba-tiba.

Sehingga, jika motor menggunakan fitur tersebut, risiko kecelakaan terutama saat jalan licin tentu lebih minim.

Selain kelebihan itu, seperti dikutip situs Federal, Senin 19 Juli 2019, ABS juga dapat melakukan pegereman lebih cepat ketimbang sistem pengereman konvensional. Alhasil motor akan jadi lebih stabil saat terjadi pengereman mendadak.

Di balik keunggulannya, ABS ini kurang bekerja optimal apabila sensor basah terkena air dan kondisi jalan yang bergelombang atau berkerikil.

Di Indonesia, dalam rangkuman redaksi, setidaknya ada tujuh skuter matik yang sudah dibekali fitur ABS. Mengapa matik, karena motor jenis inilah yang tengah marak digandrungi para pencinta sepeda motor di Tanah Air. Berikut ketujuh motor tersebut:

1. Honda ADV 150 ABS
2. Honda PCX 150 ABS
3. Yamaha Aerox 155 VVA ABS
4. Yamaha Nmax 155 ABS
5. Yamaha Lexi ABS
6. Piaggio Liberty ABS
7. Piaggio Medley ABS.

Berita Terkait
hitlog-analytic