Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Skutik Listrik di PEVS 2022 Ini Dikira Yamaha Nmax, Kok Bisa?

Rakata NX3
Sumber :

100kpj – Dalam pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, ada yang menarik perhatian banyak orang. Yakni, Rakata NX3, skuter listrik dari Rakata yang baru diluncurkan dalam ajang ini.

Yang jadi perhatian adalah desainnya yang mirip sekali dengan Yamaha Nmax mulai dari bagian depan hingga belakang. Tapi, bodi depan dan cover lampu utama mirip dengan body kit produk aftermarket yang banyak beredar di pasaran untuk Nmax.

Beralih ke bagian panel meter pun tak jauh berbeda dengan skutik andalan Yamaha itu. Namun, yang ditampilkan pada layar disesuaikan dengan kebutuhan motor listrik, di mana hanya ada info kondisi baterai, voltase, dan mode kecepatan.

Rakata NX3

Jika disimak dari samping bentuk bodi belakangnya mirip dengan Nmax model lama yang di bagian ujungnya miring ala trapesium. Jika Nmax memakai pelek ukuran 13 inci, Rakata NX3 ini menggunakan 12 inci.

Soal dimensi NX3 memiliki panjang 1.930 mm, lebar 800 mm dan tinggi 1.320 mm. Lagi-lagi mirip dengan Nmax gen pertama yang memiliki dimensi panjang 1.955 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.115 mm.

Tapi bagian bagasi tak bisa menampung barang banyak atau helm seperti Nmax. Sebab, ruang bagasi NX3 terdapat baterai dan kontroler motor listrik ditempatkan di kolong dek tengah atau posisi tangki bensin NMax.

Berita Terkait
hitlog-analytic