Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aprilia SR GT 200 yang Bakal Meluncur di Indonesia Akhir Pekan Ini?

Aprilia SR GT
Sumber :

100kpj – Aprilia akan meluncurkan motor barunya di Indonesia pada akhir pekan ini. Diprediksi motor baru pabrikan asal Italia tersebut adalah skutik Aprilia SR GT 200.

Berdasarkan undangan yang masuk ke redaksi 100KPJ.com, bertuliskan 'The exceptional dan aspirational Aprilia SR GT' pada Sabtu 16 Juli 2022. Dengan tagline "Your City Gets Sporty".

Meskipun tak ada bocoran soal motor tersebut, tetapi diduga kuat adalah SR GT 200. Bahkan, sudah lama ada teaser yang dirilis di situs resmi mereka, bertuliskan "Ciao Indonesia, Coming Soon", dengan siluet motor tersebut.

Aprilia SR GT

PT Piaggio Indonesia yang membawa merek Aprilia ke Indonesia itu sebenarnya telah memperlihatkan wujud Aprilia SR GT 200 di ajang MotoGP Mandalika, Maret 2022. Malaysia jadi negara yang lebih dulu menjualnya di Mei 2022.

Skutik tersebut dibanderol dengan harga RM 19.900 atau mulai dari Rp66,8 juta di Malaysia. Jika nantinya dijual di Indonesia, mungkin harganya tidak akan jauh berbeda. Di pasar Eropa saja, Aprilia SR GT200 dijual dengan harga 3.900 Euro atau sekitar Rp62 juta.

Bicara soal tampilan, Aprilia SR GT fascia depannya mirip sportbike mereka, RS 660. Bodi bagian samping, bentuknya cukup kekar, dengan lekukan-lekukan, serta model jok bertingkat.

Berita Terkait
hitlog-analytic