Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor China Mirip Honda ADV 150 Hadir, Harganya Bikin Gak Bisa Tidur

Motor China mirip Honda ADV 150, Longjia XDV 150
Sumber :

100kpj – Motor matik masih menjadi penyumbang terbesar penjualan kendaraan roda dua di Indonesia. Cukup banyak produk jenis tersebut ditawarkan oleh masing-masing produsen dengan bentuk, dan spesifikasi berbeda-beda.

Jika umumnya matik lebih akrab digunakan di jalan raya, Honda berusaha memberikan sesuatu yang berbeda. Pabrikan motor berlogo sayap mengepak itu melahirkan ADV bergaya adventure dengan mesin yang beragam.

Di Indonesia matik berpenampilan petualang itu ditawarkan dua pilihan, yaitu X-ADV dengan mesin 750cc, dan ADV 150cc. Sementara di pasar global, atau Thailand matik tersebut juga memiliki pilihan mesin 350cc.

Strategi tersebut sepertinya dijiplak brand motor asal China, yakni Longjia. Jenama asal Tiongkok itu membuat produk dengan desain dan spesifikasi yang mirip dengan Honda ADV series.

Jika sebelumnya Longjia merilis XDV300 sebagai lawan ADV350 dengan harga lebih terjangkau, namun fitur dan mesin saling bersaing, kini jenama asal negeri tirai bambu itu kembali meluncurkan produk sejenis lainnya.

Longjia XDV150 resmi demi menjegal Honda ADV150. Secara desain kedua produk tersebut agak mirip, terutama bagian depan, terdapat dua lampu dengan garis bodi berotot, lengkap dengan windscreen yang dapat di atur.

Diketahui, Longjia bukan sekadar bermain di negara asalnya namun mereka juga menjual produk buatannya ke Eropa Barat, dan Amerika Selatan. Tidak ada penjelasan terkait hak cipta dari desain motor Honda.

Berita Terkait
hitlog-analytic