Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Meluncurkan Motor Matik Baru, Harganya Mengejutkan

Honda Dio resmi meluncur di Thailand
Sumber :

100kpj – Motor matik masih menjadi primadona di Indonesia, setiap tahunnya motor yang bisa berjalan tanpa pengoperasian gigi tersebut terjual jutaan unit. Hampir semua brand di dalam negeri memiliki produk sejenis.

Setiap produsen memiliki motor matik dengan desain, dan spesifikasi berbeda-beda. Bukan hanya di Tanah Air, namun di beberapa negara kendaraan roda dua jenis tersebut juga memiliki pasar yang menjanjikan.

Salah satunya di Thailand, tidak heran jika banyak motor matik yang dipasarkan oleh sejumlah brand di negara tersebut. Bahkan ada beberapa model yang tidak masuk pasar Indonesia, salah satunya adalah Honda Dio.

Melansir Greatbikers, Selasa 17 Mei 2022, Honda Dio resmi meluncur di negeri gajah putih setelah debut di Jepang. Desainnya agak klasik dengan dimensi cukup besar, berbeda jika dibandingkan dengan lineup di RI.

Sekilas penampilan depan mirip SH150i yang sempat dipasarkan di Indonesia beberapa tahun lalu, tapi karena kurang peminat matik tersebut disuntik mati pada pertengahan 2021. Meskipun secara segmen berbeda.

Sebab Honda Dio yang dipasarkan di Jepang, dan Thailand itu adalah generasi terbaru Spacy. Diketahui matik dengan bagasi luas tersebut tidak lagi dijual di Tanah Air, karena kontribusi penjualannya tidak sebesar Vario.

Yang menegaskan bahwa Dio adalah Spacy, yakni platform pada versi sebelumnya serupa. Selain itu, kemiripan kedua skutik tersebut terlihat dari desain bodi, berbeda dengan model terbarunya yang lebih moderen.

Berita Terkait
hitlog-analytic