Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terbongkar, Gegara Ini Motor Listrik Pertama Yamaha Bukan NMAX

Motor listrik Yamaha E01
Sumber :

100kpj – Sama seperti brand lain yang sedang fokus membuat kendaraan rendah emisi, Yamaha akhirnya merilis E01 sebagai motor listrik pertamanya di dunia. Setelah hadir di Jepang, motor tersebut dibawa ke Indonesia.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagai produsen, memperkenalkan Yamaha E01 di Indonesia International Motor Show, atau IIMS yang berlangsung pada 31 Maret sampai 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Motor listrik Yamaha E01

Secara keseluruhan desainnya tidak berbeda jauh dari bentuk konsepnya di Bangkok Motor Show 2021, penampilan motor tanpa emisi tersebut seperti mengejewantahkan produk maxi dari masa depan, atau NMAX versi ramah lingkungan.

Terlihat tidak ada lampu utama di bagian depan, jika diperhatian sumber cahaya untuk penerangan saat malam hari itu berada di bawah tameng berbentuk bulat kecil. Bentuk windscreen cukup minimalis, mirip NMAX baru.

Jarak spakbor dengan bodi depan dibuat presisi, tanpa banyak menyisakan ruang. Sedangkan bagian bodi belakang sekilas mirip PCX model lama, atau Aerox yang lebih dinamis, begitu juga dengan joknya. 

Yang unik, spakbor tidak menyatu dengan lampu belakang, melainkan menempel di swing arm. Sehingga cipratan air dari roda tetap diminimalisir saat melintasi jalan basah. 

Berita Terkait
hitlog-analytic