Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Luncurkan Scoopy Edisi Terbatas, Harga Tembus Rp24 Juta

Scoopy edisi istimewa.
Sumber :

100kpj – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, yang menjalin kerjasama dengan perusahaan pengembang aplikasi Line, resmi meluncurkan Scoopy edisi terbatas bernama i-Line Friends SE. Skuter matik bertampang klasik itu dilaburi corak bernuansa manis yang menggemaskan.

Scoopy edisi spesial itu tampil mencolok dengan dudukan, tapak kaki, serta panel instrumen berkelir jingga. Selain itu, di bagian tubuhnya, terpasang stiker penuh warna dengan tiga karakter utama Line Friends, yakni Brown, Coney, dan juga Sally.

Seperti dikutip Greatbiker, seperti dikutip Senin 22 Juli 2019, Scoopy i-Line Friends hanya akan diproduksi sebanyak 5 ribu unit di Thailand. Pabrikan Honda di Negeri Gajah Putih, sengaja menghadirkan edisi tersebut, untuk menyasar kalangan milenial yang sering bersentuhan langsung dengan kegiatan berbasis digital.

"Honda tak pernah berhenti berkembang untuk melakukan inovasi.  Saat ini, kami sedang menyasar kelompok generasi baru (anak muda) di dunia, itulah mengapa kami hadirkan nuansa digital di Scoopy edisi terbatas ini," ungkap Presiden Direktur Honda Thailand, Shigerato Kimura, saat peluncuran sepeda motor.

Sementara itu, pihak Line menyambut baik kerjasama antara pihaknya dengan pabrikan otomotif sebesar Honda. Menurut Wakil Direktur Pemasaran Line Thailand, Norasit Sittivejvichit, dunia digital dan kendaraan merupakan dua hal yang belakangan digandrungi kaum remaja.

"Kami merasa terhormat bisa kerjasama dengan Honda. Selain itu, ini pertama kalinya karakter Line Friend terpasang di kendaraan. Menurut saya, ini merupakan hal yang mengagumkan. Sebab, kombinasi tersebut sangat menunjukan gaya hidup yang dekat dengan generasi muda," kata dia.

Scoopy i-Line Friends SE sendiri masih menganut komposisi mekanis yang sama dengan versi standar, yakni 110cc PGM-FI dengan tenaga puncak mencapai 8,57 daya kuda, serta torsi maksimum 9,1 Nm. Di Thailand, motor itu dibanderol seharga 53.500 Baht, atau setara Rp24,1 juta.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic