Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum MotoGP Mandalika Jokowi Bakal Ketemu Marc Marquez, Ada Apa?

Jokowi saat mengujungi Mandalika. Foto: Antara.
Sumber :

100kpj – Dalam waktu dekat Indonesia akan menjadi sorotan dunia. Pasalnya MotoGP sebagai ajang balap paling bergengsi di dunia akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Lombok pada 18-20  Maret 2022.

MotoGP Mandalika digelar sebagai seri kedua setelah pembukaan berlangsung di Losail Internatioal Circuit, Qatar, Minggu 6 Maret 2022. Di mana pembalap dari Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini menjadi juara.

Baca juga: 11 Hari Lagi Tiket MotoGP Mandalika Paling Mahal Ludes Terjual

Sebelumnya, para rider telah menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022. Pembalap Repsol Honda Team, Pol Espargaro menjadi yang tercepat, dengan catatan waktu satu menit 31,0600 detik. 

Kemudian posisi kedua ada Fabio Quartaro dari Monster Energy Yamaha. Lalu di peringkat ketiga Aleix Espargaro dari Aprilia Racing. Sementara Marc Marquez harus puas berada diperingkat 14, atau turun posisi dari 11. 

Meski perhelatan adu kebut paling bergengsi itu akan berlansung 11 hari lagi, namun dua hari sebelum mengaspal di Lombok, para pembalap MotoGP akan mengunjungi Jakarta terlebih dahulu bertemu Presiden Jokowi. 

Informasi pertemuan tersebut dibocorkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir kepada wartawan melalui virtual.

Berita Terkait
hitlog-analytic