Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Ancol, Balap Motor yang Dikawal Polisi Akan Digelar di Bekasi

Street Race Polda Metro Jaya
Sumber :

100kpj – Polda Metro Jaya telah menggelar kompetisi balap motor atau street race di Ancol, Jakarta Utara baru-baru ini. Tujuannya merangkul pegiat balap yang biasanya dilakukan tidak resmi, alias liar di berbagai jalanan di Ibu Kota.

Mengingat kompetisi itu dianggap sukses, maka Polda Metro Jaya akan kembali menggelar hajatan untuk pecinta adrenalin tersebut di Bekasi, Jawa Barat. Bahkan akan dilakukan dua sesi, dengan lokasi yang berbeda.

Baca juga: Bukan Hanya MotoGP, Honda Racing Tahun Ini Terjun di Balap Mobil

Drag race

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar, Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, saat ini ada satu tempat untuk street race, yaitu di Kompleks Vida Mustika Jaya Kota Bekas, sedangkan di Kabupaten Bekasi sedang dicek. 

Perhelatan adu kebut dengan memanfaatkan jalan lurus itu terbagi dua dengan waktu berbeda. Hal itu dilakukan mengingat antusiasnya yang tinggi, dan setiap tempat nantinya akan fokus pada kelasnya sesuai kapasitas mesin.

“Misalnya Kota Bekasi di minggu pertama, kemudian minggu keduanya di kabupaten dengan jarak berbeda sesuai lahan yang tersedia,” ujar Sambodo kepada wartawan, dikutip Viva Otomotif, Jumat 21 Januari 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic