Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Daftar Negara yang Ketagihan Beli Honda Vario Buatan Indonesia

Honda Vario terbaru.
Sumber :
AHM

100kpj – Sepeda motor masih menjadi alat trasportasi paling diminati di Indonesia. Ada berbagai faktor yang membuat kendaraan roda dua tersebut laris manis, diantaranya harganya yang lebih terjangkau dibandingkan mobil.

Tidak heran jika kepemilikan motor di Tanah Air terus meningkat setiap tahunnya. Bahkan meski di tengah pandemi, jutaan unit terjual sepanjang tahun lalu. Hal itu terlihat dari data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Pabrik AHM produksi PCX.

Penjualan motor baru sepanjang 2021 tembus di angka 5.057.516 juta unit, atau meningkat 38 persen dibandingkan 2020 yang hanya 3.660.616 juta unit. Tercatat brand paling laris masih dipegang Honda sebanyak 3.928.788 unit.

Bukan hanya pasar domestik, produk buatan Honda juga laris manis di luar negeri. Pencapaian ekspor motor berlambang sayap mengepak itu mencapai 392.829 unit di tahun lalu dalam keadaan utuh, sedangkan sebelumnya hanya 288.543 unit.

Artinya Honda menyumbang hingga 49 persen untuk ekspor motor CBU (Completely Built Up) selama 12 bulan di tahun lalu. Mengingat secara keseluruhan penjualan motor buatan lokal ke luar negeri dari berbagai brand mencapai 803.931 unit.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan, komitmen kuat perusahaan untuk membanggakan Indonesia melalui peningkatan kontribusi ekspor sepeda motor dengan berbagai upaya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic