Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Serunya Jelajahi Hambalang Pakai Yamaha WR155 R

Trabasan Yamaha WR155 R di Hambalang.
Sumber :

100kpjPT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM kembali mengajak jurnalis, termasuk 100KPJ.com untuk menjajal serunya trabasan di Hambalang, Bogor menggunakan motor Yamaha WR155 R. Lantas, bagaimana impresi lengkap kami saat menjajal tunggangan tersebut di habitat aslinya?

Sebelum memulai kegiatan trabasan, kami lebih dulu berkumpul di area Jungle Land. Pada kesempatan tersebut, Yamaha Racing Academy (YRA) memberikan pembekalan dasar kepada kami, seperti posisi duduk yang benar, bagaimana cara menanjak dan menurun yang aman, dan apa yang harus dilakukan saat terjatuh di jalanan bertanah.

Trabasan Yamaha WR155 R di Hambalang.

Baca juga: Yamaha WR 155 R Disulap Bergaya Motor Kompetisi Kelas 'Kakap'

Setelah itu, kami yang sudah dilengkapi dengan riding gear lengkap langsung menuju motor yang telah disiapkan. Saya sendiri berada di baris pertama, atau tepat di belakang pemandu trabasan dari YRA.

Rombongan berangkat sekira pukul 10.30 WIB dengan melintasi jalanan beraspal di area Sentul, kemudian berbelok ke kawasan Hambalang dengan melintasi daerah pemukiman warga. Kala itu, saya juga sempat terjatuh saat melalui jalanan sempit yang menurun.

Setelah meliak-liuk di pemukiman warga, tibalah kami di habitat WR155 R yang sesungguhnya, yakni medan bertanah yang dipenuhi dengan tanjakan curam dan bebatuan besar. Menariknya, meski terlihat berat, namun kami tak terlalu merasa kesulitan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic