Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

10 Negara dengan Pengguna Sepeda Motor Terbanyak di Dunia

Macet di Bandung
Sumber :

100kpj – Terdapat beberapa negara dengan pengguna sepeda motor terbanyak di dunia. Selain itu, saat melintasi jalan yang ramai, terutama pada jam sibuk, sepeda motor menjadi alat transportasi yang nyaman untuk mencapai berbagai tujuan dalam waktu singkat. Bagi sebagian orang, sepeda motor adalah satu-satunya alat transportasi yang terjangkau.

Di negara berkembang, sepeda motor terutama digunakan karena harganya yang relatif murah, sedangkan di negara maju sepeda motor terutama digunakan sebagai barang mewah, terutama digunakan sebagai simbol hiburan dan status pribadi. Dari seluruh sepeda motor di dunia, 58% berada di kawasan Asia-Pasifik dan kawasan Asia lainnya, seperti Asia Selatan dan Asia Timur. Nah, berikut adalah negara dengan pengguna sepeda motor terbanyak di dunia seperti disadur dari Worldaltas.

Lantas, Apa Saja Negara dengan Pengguna Sepeda Motor Terbanyak di Dunia?

1. Thailand

Yamaha MX King Baru di Thailand. Foto: Greatbiker.

Tak heran jika Thailand dikenal sebagai "negeri 100 juta sepeda motor". Jalan-jalan di Thailand dijajari sepeda berbagai merek dan desain, dengan arah yang berbeda-beda. Menurut data dari Pew Research Center, Thailand menempati urutan pertama dengan sekitar 87 persen. Jadi, sebuah rumah di negara ini setidaknya memiliki satu sepeda motor.

Negara ini memiliki 18 juta rumah, setidaknya terdapat 15 juta sepeda motor. Menurut BBC, ada sebanyak 20 juta sepeda motor terdaftar di negara ini dan satu juta tidak terdaftar. Thailand juga merupakan negara dengan jumlah kematian akibat kecelakaan sepeda motor tertinggi di dunia, dengan rata-rata 5.000 pengendara sepeda motor meninggal setiap tahunnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic