Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lombok Diguyur Hujan saat Jokowi Tiba, Tetap Motoran di Mandalika?

Presiden Jokowi tiba di Mandalika
Sumber :

100kpj – Presiden Jokowi tiba di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Jumat 12 November 2021 menggunakan pesawat kepresidenan yang mendarat di Bandara Internasional Lombok (BIL) Zainuddin Abdul Majid, Lombok Tengah. 

Kunjungannya tersebut untuk melihat arena yang akan digunakan dalam balap kelas dunia, Wolrd Superbike Championship atau WSBK yang akan berlangsung 20-21 November 2021.  

Melalui foto Biro Pers Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Jokowi tampak menggunakan jaket berwarna hijau army, celana panjang hitam bahan, dan sepatu kets. Setelah itu biasa digunakan saat menggunakan motor.

Namun sayangnya saat tiba di Lombok hujan cukup deras, Pasukan Pengamanan Presiden langsung memayunginya ketika turun dari anak tangga pesawat. Disambut Gubernur NTB Zulieflimansyah, Pangdam dan Kapolda.

Mengingat kondisinya hujan deras, sepertinya kegiatan orang nomor satu itu menggunakan motor kustom miliknya ditunda. Sebelumnya motor kustom Jokowi tiba lebih dulu di Sirkuit Mandalika yang ditangani oleh tim khusus.

Motor kustom bergaya chopper bobber itu dibangun dari Kawasaki W175 hasil tangan dingin builder Andi Akbar alias Atenk dari bengkel Katros Garage. Motor dengan nuansa klasik itu kerap digunakan dalam beberapa acara. 

Sebelum WSBK digelar, Sirkuit Mandalika digunakan untuk Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang merupakan ajang balapan untuk pembalap pemula, yang dibikin oleh Dorna Sports sebagai promotor MotoGP

Berita Terkait
hitlog-analytic